-->

Notification

×

Indeks Berita

Peringatan HUT Korpri Dirangkaikan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional Di Pinrang

Selasa, 29 November 2022 | November 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-30T14:48:34Z

 

Peringatan HUT Korpri Dirangkaikan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional Di Pinrang 




PINRANG,-- Bupati Pinrang Irwan Hamid selaku Pembina Upacara pada peringatan HUT Korpri Ke - 51 tingkat Kabupaten Pinrang, Selasa (29/11/2022) di halaman Kantor Bupati Pinrang. Peringatan HUT Korpri ini juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke - 77.




Ribuan Unsur ASN, Guru dan siswa mengambil barisan. Tampak di tribun undangan Wakil Bupati Pinrang Alimin, unsur Forkopimda Pinrang, Sekda Pinrang Andi Budaya, Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, para Kabag, Camat serta undangan lainnya. 




Bupati Pinrang Irwan Hamid dalam sambutan Presiden RI Joko Widodo menyampaikan bahwa sesuai dengan tema HUT Korpri tahun ini yakni "Korpri melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk negeri", Presiden RI meminta kepada seluruh anggota Korpri untuk benar - benar bisa bertransformasi secara total menjadikan dirinya sebagai bagian dari birokrasi untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan adaptif terhadap perubahan yang terus terjadi.




"Saya ucapkan selamat bertugas. Pengabdian dan hasil kerja seluruh jajaran Korpri selalu dinantikan oleh masyarakat , bangsa dan negara" kata Bupati dalam sambutan Presiden RI.




Sementara itu, Irwan Hamid dalam sambutan seragam Menteri Pendidikan RI menyampaikan bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyamakan arah perjalanan kita menuju satu tujuan bersama, yakni pendidikan Indonesia yang maju, berkualitas, dan memerdekakan.




"Terus bentangkan layar kapal besar ini tanpa kenal lelah, dengan serempak dan serentak kita hadirkan inovasi dan transformasi, mewujudkan Merdeka Belajar di seluruh penjuru Nusantara" kata Bupati.




Di akhir sambutannya, Bupati mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Pinrang telah merekrut 600 guru PPPK lebih yang sebagian besar penempatannya di Desa terpencil yang bertujuan untuk pemerataan kualitas pendidikan di Kabupaten Pinrang.




Di tahun 2023, lanjut Bupati Pemerintah Kabupaten Pinrang akan akan kembali merekrut Guru PPPK sebanyak 203 guru. 




"Proses seleksinya sama dengan seleksi ASN secara umum. Kelulusan ditentukan dengan kualitas. Ini wujud perhatian kami terhadap guru. Tanpa guru kita tidak bisa berhasil seperti sekarang ini" tutup Bupati.




Pada kesempatan itu, Irwan Hamid juga menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada guru dan siswa Kabupaten Pinrang yang berprestasi baik di tingkat internasional, Nasional, Provinsi maupun Kabupaten.

.

.

.

Narasi : Mk

Foto : Herman

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update