-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Iklan

Brimob Parepare Gerak Cepat Bantu Korban Tanah Longsor Di Kabupaten Tana Toraja

Minggu, 18 Desember 2022 | Desember 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-18T02:14:31Z

 

Brimob Parepare gerak cepat bantu korban tanah longsor di Kabupaten Tana Toraja



TANA TORAJA,- Bencana tanah longsor yang menimpa pemukiman penduduk di Lembang Miallo Kec. Mappak Kab. Tana Toraja yang merupakan kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kab. Mamasa Provinsi Sulbar yang diakibatkan curah hujan yang sangat tinggi.




Personel SAR Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang dipimpin oleh Bripka Muh. Hatta langsung menuju lokasi Bencana tanah longsor  bersama dengan BPBD Kab. Tana Toraja dan perangkat Kecamatan Mappak untuk meninjau beberapa lokasi longsor pasca terjadinya Bencana Longsor yang terjadi di Lembang Miallo Kec. Mappak Kab. Tana Toraja, Jumat (16/12/2022).




Setiba di lokasi bencana tanah Longsor , Personel SAR Batalyon B pelopor Satbrimob Polda Sulsel langsung bekerja memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada korban bencana tanah longsor serta memberikan pelayanan kesehatan kepada beberapa pengungsi di sekret Gereja Toraja.




Saat di konfirmasi, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli menjelaskan, bahwa Akses jalan utama dari Posko Induk ke pusat longsor masih tertutup total sehingga sulit untuk di jangkau kendaraan baik R2 maupun R4. Longsor yang menutupi akses jalan yang juga merupakan pusat titik utama longsor tidak dapat dilakukan pembersihan secara manual dikarenakan material longsor yang sangat padat.




“pihaknya sudah turun ke lokasi guna membantu masyarakat yang terdampak bencana longsor di Kabupaten Tana Toraja,”jelasnya.




Ramli menambahkan, Bahwa pihaknya sudah turun ke lokasi guna membantu masyarakat serta menyerahkan secara simbolis paket sembako dan sekaligus mendatangi korban luka-luka yang terhimpit material longsor untuk memberikan pelayanan Kesehatan.




“Ini merupakan salah satu wujud Bhakti Brimob dengan hadir di tengah tengah masyarakat serta memberikan bantuan langsung ke lokasi bencana,”tutup Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.(rls)

×
Berita Terbaru Update