-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Iklan

Bupati Pinrang Tinjau Lokasi Bencana, Harap Warga Waspadai Cuaca Ekstrim

Sabtu, 17 Desember 2022 | Desember 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-17T09:20:03Z

Bupati Pinrang Tinjau Lokasi Bencana, Harap Warga Waspadai Cuaca Ekstrim 




PINRANG,--Bupati Pinrang Irwan Hamid bersama Kapolres dan Dandim 1404 Pinrang meninjau beberapa titik lokasi bencana banjir dan longsor di kecamatan Lembang, Sabtu (17/12).




Titik lokasi yang ditinjau antara lain banjir di desa Pajalele, desa Benteng Paremba dan longsor jalan poros Bakaru tepatnya di Pao kelurahan betteng kecamatan lembang. 




Bupati Pinrang Irwan Hamid sangat prihatin dengan kondisi bencana banjir dan longsor akibat hujan lebat yang mengguyur sejak Jumat. Irwan Hamid berharap masyarakat untuk terus waspada dengan cuaca ekstrim dengan intensitas curah hujan yang tinggi,




" Kita semua harus meningkatkan kewaspadaan akibat cuaca ekstrim yang bisa mengakibatkan bencana khususnya banjir dan longsor yang datang tiba-riba" harapnya.




Pihaknya juga lanjut Irwan Hamid telah memerintahkan instansi terkait dalam hal dinas Bimacipta untuk menyiagakan alat berat di lokasi rawan longsor di wilayah pegunungan agar bisa melakukan penanganan kedaruratan jika terjadi bencana longsor," Semua OPD terkait harus siap siaga dalam kondisi cuaca ektrim ini, khususnya alat berat yang harus standby di wilayah pegunungan," ujarnya.




Peninjauan Bupati Pinrang di lokasi bencana banjir dan longsor di kecamatan Lembang tersebut didampingi, Kadis Bimacipta Awaluddin Maramat, Kadis Tanaman pangan dan hortikultura A. Tjalo Kerrang, Kadis SDa dan Bina Kontruksi M. Djaenal, Kasatpol PP Muhadir Muddin, kepala BPBD Rhommy Manulle, serta Camat Lembang dan forkopincam kecamatan Lembang.

.

.

.

Protpim Pinrang

×
Berita Terbaru Update