-->

Notification

×

Indeks Berita

DMI Enrekang 2022-2027 Dilantik, Bupati MB Sambut Amin Syam dan PanglimaTa

Sabtu, 10 Desember 2022 | Desember 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-10T10:09:00Z

DMI Enrekang 2022-2027 Dilantik, Bupati MB Sambut Amin Syam dan PanglimaTa




ENREKANG -- Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Selatan HM Amin Syam, melantik Pengurus DMI Kabupaten Enrekang Periode 2022-2027. Acara pelantikan digelar dengan khidmat di Pendopo Rujab Bupati, Sabtu 10 Desember 2022.




Acara pelantikan dirangkai langsung dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Acara ini dihadiri langsung Bupati Enrekang Muslimin Bando, dan jajaran pejabat Pemkab Enrekang yang sebagian juga aktif sebagai pengurus DMI.




Sementara Amin Syam didampingi mantan Pangdam Hasanuddin, Mayjen TNI (purn) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki. Dalam pelbagai kesempatan, Amin Syam memperkenalkannya sebagai tamu kehormatan di DMI. DMI Enrekang periode 2022-2027 dipimpin oleh Drs. H. Syawal Sitonda.




Dalam sambutannya, Amin Syam menggugah rasa kebanggaan sebagai pengurus DMI. Menurutnya, akhir-akhir ini animo tokoh-tokoh masyarakat untuk menjadi pengurus DMI sangat tinggi di semua tingkatan.




"Saya sendiri merasakan, jabatan paling berkesan bagi saya adalah pengurus Dewan Masjid. Sebab mengurus rumah Allah SWT adalah keberkahan tersendiri," kata Amin Syam.




Ia menambahkan, datang ke Enrekang ibarat pulang kampung dan nostalgia. Amin Syam pernah menjadi orang nomor 1 di Kabupaten Enrekang. "Saya selalu merindukan masyarakat Enrekang," ujarnya.




Sementara Bupati Enrekang menyampaikan kebanggaan dan kebahagiaannya karena kedatangan Amin Syam dan Andi Muhammad. 




"Lewat bimbingan dan arahan beliau, kita sama-sama berharap DMI Enrekang bisa mengembangkan dan memakmurkan masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat dan persatuan umat," kata MB.




Bupati menegaskan komitmennya membantu DMI. Baik lewat regulasi maupun anggaran. Selama ini, kata MB, DMI juga banyak membantu Pemda utamanya di sektor keagamaan. 




"Saya berharap DMI Enrekang dibawah kepemimpinan bapak Syawal Sitonda dapat bersinergi dengan Pemda, dan tentunya juga dengan Kementerian Agama," tegas Bupati. (*/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update