-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Iklan

Penemuan Mayat Di Pantai Lanrisang, Teridentifikasi Korban Tenggelam Di Pantai Suppa

Selasa, 20 Desember 2022 | Desember 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-20T01:45:02Z

Penemuan Mayat Di Pantai Lanrisang, Teridentifikasi Korban Tenggelam Di Pantai Suppa 




PINRANG,--Warga Kelurahan Lanrisang, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang, Sulsel didegerkan dengan penemuan sesosok mayat yang mengapung di pinggir pantai, Senin (19/12/2022). Camat Lanrisang, Bachrun Syah membenarkan hal tersebut.




 Ia mengatakan mayat tersebut kemungkinan warga yang tenggelam di Desa Wiring Tasi, Kecamatan Suppa. “Betul, ada penemuan mayat yang mengapung dipinggir pantai, tunggu saja info resmi dari BPBD Pinrang,” kata Bachrun saat dihubungi. 

 



Melalui itu Sejak dilaporkannya pada Sabtu Sore, Tim BPBD Pinrang, Basarnas, TNI Angkatan laut/Polri, Brimob serta aparat pemerintah kecamatan telah bekerja keras mencari Korban. Warga asal Lapadde, Kecamatan Ujung Parepare, Kota Parepare bernama Laode Wahyu (18) dilaporkan hanyut terseret ombak di Dusun Lero, Kampung Kreasi Pantai Lowita Pinrang, Sabtu (17/12/2022).




"Benar,Jadad korban telah ditemukan oleh salah seorang warga di Pantai Jampue, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang," Hal Itu diungkapkan oleh, Lurah Lanrisang, Firman Sahuddin membenarkan bahwa adanya pengaduan masyarakat di Kantor kelurahan Lanrisang.




“Kami sementara di kantor ada salah satu warga kami yang mengadu kepada kami, setelah itu saya langsung ke TKP,” ungkap Firman, Senin (19/12/2022).




Menurutnya, sesuai dengan informasi masyarakat korban ditemukan dengan keadaan tengkurap dan kondisi kulitnya yang sudah lebam.




“Jadi kondisinya sudah tengkurap, kulihat sudah kelihatan tidak memungkinkan untuk diangkat,” bebernya.Sehingga, Firman dan pihaknya berinisiatif untuk menelepon tim Basarnas, TNI dan Polri.




“Kami inisiatif untuk menelepon langsung TNI/Polri dan Basarnas, Selang beberapa menit kemudian Tim Basarnas sudah datang untuk melakukan evakuasi,” terang dia.




Kepala Pelaksana BPBD Pinrang, Rhommy Manule mengatakan korban ditemukan pada waktu yang sama semenjak laporan hilang korban pada Sabtu Sore.




Rhommy mengatakan korban ditemukan berkat kerjasama bersama  Basarnas, Danpos Angkatan laut, Brimob dan aparat pemerintah kecamatan.




Ia mengungkapkan korban ditemukan dari titik lokasi kejadian sejauh 9,4 km di daerah barat yakni di Pantai Jampue, Kecamatan Lanrisang.




“Korban terkena pasang angin barat sehingga membawa ke lintas pantai Jampue, Kecamatan Lanrisang dalam kondisi terapung,” ungkap dia.




“Jadi itu yang menjadi kerja kita sehingga kita sudah tetapkan gerak langsung sehingga kita jemput itu  langsung Jenazah,” tambahnya. (*/Rls)


×
Berita Terbaru Update