-->

Notification

×

Indeks Berita

Bupati Pinrang Hadiri Pengarahan Mendagri, Ini Agendanya,!

Jumat, 27 Januari 2023 | Januari 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-27T12:41:37Z

Bupati Pinrang Hadiri Pengarahan Mendagri,  Penanganan Pemulihan Ekonomi dan Inflasi Sulsel




PINRANG,-- Bupati Pinrang Irwan Hamid menghadiri pengarahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dalam penanganan pemulihan ekonomi dan inflasi Sulsel di kantor gubernur Sulsel, Jumat (27/1/2023).




Dalam arahannya Mendagri Tito Karnavian mengatakan jika proses pemulihan ekonomi akibat dari Pandemi covid-19 yang melanda bangsa Indonesia beberapa tahun. Setelah covid-19 bisa dikendalikan dengan vaksinasi yang masif dan penerapan protokol kesehatan, walau wewenang pernyataan Pandemi telah berakhir itu bukan dari pemerintah namun dari WHO. 



Lanjut Tito pemulihan ekonomi lanjut Tito menjadi perhatian utama dari pemerintah pusat, agar ekonomi yang lamban bergerak bisa kembali bergairah. Demikian juga dengan inflasi yang melanda secara menyeluruh, akibat beberapa faktor, diantaranya peran Rusia-Ukrania yang mengakibatkan krisis secara global, dan tidak seimbangnya persediaan barang dan permintaan masyarakat. 




Tegas Mendagri, masalah inflasi harus menjadi perhatian semua pihak, karena berhubungan Harga barang dan jasa khususnya bahan pokok yang bisa menjadi gangguan politik, sosial dan keamanan. 




Inflasi Indonesia lanjut Mendagri, berada di 5,51% per Desember 2022, walau masih dalam kategori inflasi ringan, namun harus menjadi perhatian semua pihak, khusunya pemerintah daerah, agar tidak beranjak naik, dengan beberapa cara diantarnya menjaga kenaikan harga khususnya yang menjadi kewenangan pemerintah daerah" Semua pemerintah daerah harus bekerja untuk menekan inflasi yang terjadi dan terus memelihara  kondisi yang kondusif untuk pemulihan  ekonomi masyarakat " tegas Mendagri Tito Karnavian. 




Pengarahan Mendagri dalam penanganan pemulihan ekonomi dan inflasi Sulsel dihadiri Gubernur Sulsel Sudirman Sulaiman, para Bupati walikota dari 23 Kabupaten Kota. 




Di tempat terpisah, Wakil Bupati Pinrang Alimin bersama Kapolres Pinrang, Dandim 1404 Pinrang, Kajari Pinrang serta pejabat terkait lainnya mengikuti kegiatan yang sama secara virtual di Jendela Lasinrang Diskominfosandi Pinrang.

.

.

.

Narasi : Udin

Foto : Udin/Arul/Ic

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update