-->

Notification

×

Indeks Berita

Ribuan Tamu Dan Masyarakat Hadiri Puncak Peringatan Hari Jadi Ke - 63 Kabupaten Pinrang

Minggu, 19 Februari 2023 | Februari 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-19T06:29:28Z

Ribuan Tamu Dan Masyarakat Hadiri Puncak Peringatan Hari Jadi Ke - 63 Kabupaten Pinrang 



PINRANG,- - Ribuan tamu undangan dan masyarakat Kabupaten Pinrang menghadiri Puncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pinrang ke - 63 yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Minggu (18/2/2023).



Hadir secara langsung PJ. Sekretaris Provinsi Sulsel Andi Aslam Patonangi mewakili Gubernur Sulsel didampingi Ibu Andi Dewiani Aslam bersama Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid dan Wakil Bupati Pinrang Alimin.




Beberapa Kepala Daerah dan mantan Kepala Daerah Pinrang hadir pada hari bersejarah untuk Bumi Lasinrang ini. 




Hadir pula beberapa Anggota DPR RI, DPRD Provinsi Sulsel, unsur Forkopimda Pinrang, Ketua TP PKK Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan, Wakil Ketua TP PKK Pinrang Rahmawati Alimin, Sekda Pinrang Andi Budaya, para Pimpinan OPD Pengurus KKP, Pimpinan BUMN/BUMD, TNI/Polri, ASN serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan masyarakat umum dari 12 kecamatan.




Bupati mengungkapkan bahwa segala pencapaian yang telah diraih Pemerintah Kabupaten Pinrang sejauh ini merupakan buah dari kolaborasi dan sinergi yang terbangun di seluruh elemen yang ada. Olehnya itu, Bupati Pinrang menyampaikan komitmennya untuk bekerja lebih keras dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pinrang ke depan.




Bupati juga menyampaikan terimakasihnya kepada Gubernur Sulsel yang telah memberikan dorongan dan dukungan salah satunya bantuan keuangan untuk Kabupaten Pinrang sebesar 22 milyar lebih tahun ini. Tak lupa Bupati juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bersinergi dan memberikan sumbangsih dalam pembangunan di Kabupaten Pinrang.




Sementara itu, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya secara virtual berharap di momentum hari jadi Kabupaten Pinrang Ke - 63 ini dijadikan momen untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi Pemprov Sulsel dan Pemkab Pinrang dalam rangka pemulihan ekonomi dan pengendalian inflasi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pinrang.




Gubernur menyampaikan bahwa peningkatan ekonomi yang berbasis komoditi unggulan di Kabupaten Pinrang terus didorong untuk dapat dikembangkan melalui beberapa stimulus bantuan yang telah diberikan.




Di waktu yang sama, Pj. Sekrov Sulsel Andi Aslam Patonangi mewakili Gubernur Sulsel menandatangani prasasti beberapa proyek infrastruktur di Kabupaten Pinrang. 


Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid pada hari yang berbahagia ini menerima penghargaan Opini Kepatuhan Pelayanan Publik dari Ombudsman RI dengan capaian tertinggi se Sulsel dengan predikat Sangat Baik. 




Bupati juga menyerahkan penghargaan kepada 3 Kecamatan tertinggi dalam capaian PBB, masing-masing terbaik pertama Camat Watang Sawitto Andi Sinapati Rudy, terbaik kedua Camat Lanrisang Bachrumsyah dan terbaik ketiga Camat Paleteang Andi Tambero. Selain itu juga diserahkan penghargaan Citra Pelayanan Publik masing-masing perwakilan OPD, Kecamatan dan Puskesmas.




BPJS ketenagakerjaan juga menyerahkan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja kepada keluarga korban Alm. Nirwana Selle asal Pinrang yang bekerja di PT. Gunbuster Nikel Industri (GNI) Morowali Utara senilai 176.526.772 rupiah.




Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pinrang hari ini juga ditayangkan sederet penghargaan yang telah diraih Pemerintah Kabupaten Pinrang di masa kepemimpinan Bupati Pinrang Irwan Hamid dan Wakil Bupati Pinrang Alimin dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kualitas pelayanan publik, kesehatan, pendidikan dan bidang lainnya di Kabupaten Pinrang.




Kemeriahan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pinrang tahun ini dilengkapi dengan beberapa pagelaran seni yang dibawakan putra putri Bumi Lasinrang, Kabupaten Pinrang. 

.

.

.

Narasi : Mk

Foto : Arul/Wawan

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update