-->

Notification

×

Indeks Berita

Dihadiri Bupati Pinrang, MUI Dan DMI Pinrang Giatkan Pembinaan Pegawai Syara dan panitia pembangunan Masjid Di Cempa

Kamis, 09 Maret 2023 | Maret 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-09T07:07:13Z


Dihadiri Bupati Pinrang, MUI Dan DMI Pinrang Giatkan Pembinaan Pegawai Syara dan panitia pembangunan Masjid se-kecamatan Cempa.




PINRANG – Bupati Pinrang Irwan Hamid kembali berkesempatan membuka secara langsung kegiatan pembinaan pegawai syara dan panitia pembangunan masjid, Kamis (9/3).



Kali ini, Majelis Ulama Indonesia Cabang Pinrang menggelar kegiatan pembinaan bagi pegawai syara dan panitia pembangunan masjid se-kecamatan Cempa.



Kegiatan ini kembali menggandeng Kementerian agama Kabupaten Pinrang, DMI Kabupaten Pinrang serta Baznas Pinrang untuk mempertajam pengetahuan para pegawai syara dan panitia pembangunan masjid terkait pelaksanaan ibadah dan pengetahuan islam lainnya.



Dalam sambutannya, Bupati Pinrang Irwan Hamid kembali mengungkapkan apresiasi bagi para pegawai syara dan panitia pembangunan masjid yang bekerja tanpa pamrih dalam melayani umat.



Dirinyapun berharap pengabdian ini akan terus berlanjut dan semakin baik dengan pengetahuan yang didapat pada kegiatan pembinaan ini.



Bupati Irwan kembali mengingatkan pentingnya saling menjaga silaturrahmi diantara keduanya sehingga terbangun komunikasi yang baik dan tugas melayani umat dapat terlaksana dengan semakin baik.




Pada kegiatan ini hadir Ketua MUI Pinrang KH.Abd.Salam Latarebbi, Ketua Baznas Pinrang HM.Taiyyeb,Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pinrang H.Irfan Daming, sekertaris Dewan Masjid Indonesia DMI Pinrang sekaligus Ketua BKPRMI kabupaten Pinrang Sulaeman Anshar,  Pihak KUA Kecamatan Cempa, Asisten Pemerintahan dan Kesra A.Muh. Taufiq, Kepala BKPSDM Abd.Rahman Usman, Camat Cempa Kamaruddin Yakub, Plt Kepala Bagian Kesra Rusli Rasyid dan undangan lainnya.





Masjid harus memiliki  tim pemikir dan konseptor, baik dimasukkan dalam struktur kepengurusan, maupun diluar struktur, tapi didengar dan digunakan hasil pikiran dan rumusannya. Selama ini, tim ini tidak ada, sementara pengurus terjebak pada hal-hal yang bersifat rutin sehingga aktivitas berputar pada rutinitas saja, bahkan hanya fokus pada pembangunan fisik semata, tanpa memperhatikan Pembangunan Non Fisik, sehingga  tidak ada terobosan baru yang merupakan hasil dari kreativitas.




#Pembinaan Pegawai Syara'dan Pengurus Masjid Se Kecamatan Cempa

Kerjasama

#MUI

#KEMENTERIANAGAMA

#DMI

#BAZNASKABPINRANG


Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update