-->

Notification

×

Indeks Berita

Bupati Pinrang Terima Audiens Peneliti Plastik Lautan Unhas

Senin, 26 Juni 2023 | Juni 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-26T03:01:16Z

Bupati Pinrang Terima Audiens Peneliti Plastik Lautan Unhas 



PINRANG - Bupati Pinrang Irwan Hamid menerima audiens dari Kelompok Peneliti Plastik Lautan (MPRG) Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Hasanuddin, Senin (26/6/2023) di Kantor Bupati Pinrang.



Bupati Pinrang didampingi Wakil Bupati Pinrang Alimin, Sekda Pinrang Andi Budaya dan Kadis Lingkungan Hidup Sudirman.



Audiens ini sehubungan dengan rencana Kelompok Peneliti Unhas melakukan pembangunan Trash Trap (Pemerangkap sampah) dan Bangunan Unit Pengelolaan Sampah di Lingkungan Jampue, Kelurahan Lanrisang, Kecamatan Lanrisang.



Dr. Ir. Shinta Werorilangi, M.Sc. mengungkapkan bahwa tujuan dari program ini untuk mengurangi sampah yang bermuara ke laut dan mengajarkan masyarakat untuk memilah dan menghasilkan uang dari pengolahan sampah.



Sementara itu, Bupati Pinrang menyambut baik program ini. Menurutnya selain sangat bermanfaat bagi kelestarian lingkungan, program tersebut juga dapat memberikan penghasilan bagi masyarakat yang mengelola sampah dengan baik.



Olehnya itu, Irwan Hamid meminta kepada pihak Unhas untuk segera melakukan sosialisasi sehubungan dengan program ini agar masyarakat mendapatkan pemahaman tentang manfaat dari pengolahan sampah yang benar.



Rencananya Unit Pengelolaan Sampah dan Trash Trap ini akan diresmikan pada 10/11 Juli mendatang yang akan dirangkaikan dengan penyerahan bantuan perahu pengangkut sampah dari pesisir/laut.

.

.

.

Narasi : Mk

Foto : Arul

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update