-->

Notification

×

Indeks Berita

Bantuan Darurat Bencana Angin Kencang, BPBD Pinrang Salurkan Bagi Korban Terdampak

Senin, 10 Juli 2023 | Juli 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T08:34:19Z

Bantuan Darurat Bencana Angin Kencang, BPBD Pinrang Salurkan Bagi Korban Terdampak



PINRANG,-- Tanggap Siaga Bencana, Kepala Pelaksana BPBD Pinrang, Dr.Rhommy Manule, M.Si. bersama Tim PB BPBD Pinrang menyalurkan bantuan kedaruratan bagi korban bencana angin kencang, yang terjadi Jumat (7/7/23) malam lalu. 



"Sesuai hasil assessment kami TRC BPBD Pinrang, didukung oleh aparat TNI-Polri, aparat desa, aparat kelurahan dan aparat Kecamatan, telah terjadi dampak bencana angin kencang yang terdampak di 6 (enam) wilayah kecamatan, Lanrisang, Cempa, Watang Sawitto, Patampanua, Mattiro Bulu dan Suppa," jelasnya.





Lanjut kata Kepala Pelaksana BPBD Pinrang, Dr.Rhommy Manule, dimana Bantuan kedaruratan ini disalurkan bagi korban terdampak di wilayah kecamatan.



 "Arahan Bapak Bupati Pinrang H. A. Irwan Hamid, setelah assessment, BPBD segera salurkan bagi korban terdampak," jelas Rhommy Kalaksa BPBD.




Informasi yang dihimpun Tim Penanggulangan Bencana (PB) BPBD Pinrang, hasil assessment yang dilanjutkan verifikasi dan validasi lapangan mencatat jumlah 7 rumah/korban terdampak di Kec.Lanrisang, 3 rumah/korban di Kec.Cempa, 2 rumah/korban di Kec.Patampanua, 4 rumah/korban di Kec. Watang Sawitto, 1 rumah/korban di Kec.Suppa dan 1 rumah/korban di Kec.Mattiro Bulu. 




Tambahnya kata Rhommy, Kalaksa BPBD Pinrang menjelaskan,"Setelah dilakukan verifikasi dan validasi yang didukung assessment aparat TNI-POLRI, tercatat 6 rumah/KK yang masuk kategori rusak berat, sedangkan rusak sedang 3 rumah/KK dan 9 rumah/KK kategori rusak ringan."kata Rhommy, Kalaksa BPBD saat memberikan dukungan bantuan bagi korban terdampak.



Dukungan bantuan kedaruratan oleh Tim PB BPBD Pinrang dilakukan pada Senin (10/7/23). "Distribusi bantuan kedaruratan, diharapkan dapat mengurangi beban kesulitan bagi korban warga yang terdampak bencana angin kencang yang tercatat di 6 kecamatan," pungkasnya.(rls/har)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update