-->

Notification

×

Indeks Berita

Nilai Tertinggi, dr. Fatimah PKM Salimbongan Pinrang Juara 1 Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan Se Sul-sel

Senin, 10 Juli 2023 | Juli 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T01:23:13Z

Nilai Tertinggi, dr. Fatimah PKM Salimbongan Pinrang Juara 1 Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan Se Sul-sel Tahun 2023 Kategori Dokter Umum 



SULSEL,--Dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang bermutu, aman dan terjangkau oleh masyarakat sangat ditentukan oleh Sumber Daya Kesehatan yang profesional, memiliki kompetensi, prestasi kerja, inovasi dan berdaya saing secara global dalam jumlah dan sebaran yang merata.



 Salah satu upaya adalah memberikan penghargaan atas pengabdian, prestasi kerja, inovasi tenaga kesehatan di fasilitas kesehatan sehingga menjadi motivasi terciptanya tenaga kesehatan yang memiliki semangat pengabdian tinggi, disiplin, kreatif, berilmu, terampil berbudi luhur serta memegang teguh etika profesi dalam meningkatkan kulaitas pelayanan kesehatan. 

 



Tahun 2023 pemberian penghargaan bagi tenaga Kesehatan mengusung tema ”Tenaga Kesehatan Bangga Melayani Bangsa”. Tujuan pemberian penghargaan bagi tenaga kesehatan teladan di fasilitas pelayanan kesehatan adalah untuk memberikan penghargaan atas pengabdian, prestasi kerja, dan atau inovasi serta peran serta aktif dalam mendorong keberhasilan di bidang kesehatan serta meningkatkan motivasi nakes untuk melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.




Kegiatan Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2023 ini dilaksanakan Dinas Kesehatan Provinsi Sul-sel dan BKOM dan Pelkes Provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan tersebut diikuti jenis tenaga kesehatan di Puskesmas dan peserta dari Jabatan Fungsional Kesehatan di Rumah Sakit yang tersebar di kabupaten/kota se-Sulawesi selatan.



Informasi yang dihimpun dari hasil penilaian tersebut Dalam ketegori Dokter umum dr. Fatimah Asal Puskesmas Salimbongan kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan berhasil meraih poin tertinggi dengan nilai 288,34 sementara diurutan ke 2 dr. Shinta, S. Ked PKM Tajuncu Soppeng Dengan nilai 278,88 Idan ke peringkat 3 dr. Pentionganan PKM Seko Barat Luwu Utara dengan nilai 273,85 Harapan 1 dr. Nurmawarid PKM Komara Takalar dengan poin 181,99 , harapan ke 2 dr. Dewi Apraha Asmin PKM Bojo Baru Barru Dengan poin 169,03 dan harapan ke III dr. Muh Siddiq Syafri PKM Bantimala Pangkep dengan jumlah poin 158,18 .




Tim Penilai Tenaga Kesehatan Teladan Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2023 yang berasal dari berbagai unsur RSUD Provinsi, RSUD kabupaten/kota dan Balai Labkesda Provinsi Sulawesi Selatan kemudian juga dihadiri oleh Pakar/Akademisi serta Organisasi Profesi Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.




 dr. Fatimah Puskesmas Salimbongan kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang juara 1  dengan poin tertinggi kategori dokter umum Menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas dukungan dan supportnya sehingga bisa menjadi salah satu peserta di kegiatan ini tentunya juga support dari pemerintah kabupaten Pinrang.

 



"Melalui momentum ini sebagai bentuk apresiasi guna lebih meningkat pelayanan kesehatan bagi masyarakat, semoga kegiatan ini bisa di laksanakan dikemudian hari sebagai bentuk motivasi para tenaga kesehatan khususnya dokter dalam berkomitmen mewujudkan pelayanan kesehatan yang profesional,"terangnya.






Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan mengatakan kunci Transformasi Kesehatan adalah tersedianya SDM kesehatan yang kompeten sesuai fungsi dan bidangnya. Untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang bermutu, aman dan terjangkau oleh masyarakat sangat ditentukan oleh Sumber Daya Kesehatan yang profesional, memiliki kompetensi, prestasi kerja, inovasi dan berdaya saing secara global dalam jumlah dan sebaran yang merata. 




Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2023 merupakan Salah satu upaya yang dilakukan adalah memberikan penghargaan atas pengabdian, prestasi kerja, inovasi tenaga kesehatan di fasilitas kesehatan sehingga menjadi motivasi terciptanya tenaga kesehatan yang memiliki semangat pengabdian tinggi, disiplin, kreatif, berilmu, terampil berbudi luhur serta memegang teguh etika profesi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.



Sebagai pedoman pelaksanaan mengacu pada Keputusan Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Nomor: HK.02.02/F/342/2023 tentang Pedoman Penganugrahan Penghargaan Bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan Teladan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan. Mekanisme pengusulan dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat fasyankes, tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi dan tingkat nasional. Acara puncak pemberian penghargaan akan diserahkan pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78 bulan Agustus 2023 di Jakarta.(rls/har)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update