-->

Notification

×

Indeks Berita

RSUD Lasinrang Dilanda Banjir Bupati Pinrang Turun Meninjau

Selasa, 04 Juli 2023 | Juli 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-04T02:24:17Z

RSUD Lasinrang Dilanda Banjir Bupati Pinrang Turun Meninjau 



PINRANG,--Kondisi cuaca ekstrim dengan curah hujan yang cukup tinggi melanda Kabupaten Pinrang dalam 2 hari belakangan ini, mengakibatkan beberapa wilayah tergenang air, salah satunya fasilitas umum RSUL Lasinrang. 



Rumah Sakit terbesar di kabupaten Pinrang tidak luput tergenang air akibat hujan deras yang turun sejak sore hari. Memastikan kondisi fasilitas dan pelayanan berjalan dengan normal, Bupati Pinrang Irwan Hamid meninjau langsung kondisi RSU Lasinrang Pinrang, Senin malam (3/7/2023).



Irwan Hamid kepada awak media mengatakan jika pelayanan tetap berjalan dengan normal, walau tergenang air. Menurut Irwan Hamid, genangan air ini diakibatkan curah hujan yang memang sangat tinggi sejak sore, bukan karena sistem drainase yang buruk,



" Kami memastikan sistem Drainase disekitar RS Lasinrang dalam kondisi baik, yang menjadi penyebab memang karena hujan yang sangat deras sejak sore hingga malam," Ungkap Irwan Hamid. 




Namun demikian pihaknya tetap akan mencari solusi terbaik agar kondisi fasilitas umum RSU Lasinrang ini bisa terbebas dari genangan jika curah hujan tinggi.



Irwan Hamid mengapresiasi kesigapan para petugas RSUL yang mengantisipasi pelayanan kepada para pasien agar tidak terganggu, demikian juga dengan aparat pemerintah bersama TNI Polri dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat yang terus memantau kondisi di tempat tersebut,



" Kami mengapresiasi kesigapan dari semua pihak,m yang bekerja dengan baik, Petugas RS memastikan pelayanan tidak terganggu, dan aparat pemerintah setempat memantau kondisi terkini," ujarnya. 



Dalam peninjauan kondisi RSU Lasinrang ini, Bupati Irwan Hamid didampingi Kadis Bimacipta Awaluddin Maramat dan Direktur RSUL dr. H. Insan Ahsan, M.Kes.

.

.

.

Narasi/foto : Udin

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update