-->

Notification

×

Indeks Berita

Lihat Aksi Teatrikal Kemerdekaan Komunitas Sepanjang Perjalanan Pinrang

Senin, 21 Agustus 2023 | Agustus 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-21T04:28:18Z

*Lihat Aksi Teatrikal Kemerdekaan Komunitas Sepanjang Perjalanan Pinrang*



PINRANG,--Komunitas Literasi Sepanjang Perjalanan menggelar kegiatan Zona Merdeka di Dusun Kaluppang, Desa Massewae, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sabtu-Jumat (19-25/8/2023).



Ada beberapa agenda yang disuguhkan dalam kegiatan tersebut. Mulai dari teatrikal dan karnaval hingga lomba-lomba unik bertema kemerdekaan.



Koordinator Sepanjang Perjalanan, Nurfadhillah mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyemarakkan momentum HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar secara rutin setiap tahun. 



“Tahun ini merupakan kali keempat kegiatan ini digelar,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (21/8/2023).



Nurfadhillah menjelaskan, ada yang berbeda dari kegiatan tersebut dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Yakni, pelaksanaan teatrikal dan karnaval kemerdekaan yang diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat dari berbagai usia. Mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa.



“Masyarakat dari berbagai usia kami ajak untuk bersama-sama berkarnaval keliling kampung, sambil mempertontonkan karya teatrikal bertema perjuangan kemerdekaan,” paparnya.



Di pengujung acara nantinya, kegiatan ini akan diisi dengan agenda pentas kesenian. Baik itu berupa  puisi, musik, hingga rupa.



Itulah sebabnya, pihak penyelenggara mengundang beberapa tamu spesial dalam rangka menyemarakkan kegiatan tersebut. 

Ada Masterpiece band yang akan menampilkan karya musik, MIHP x Astiwi Safitri akan mempertontonkan karya puisi, dan Taufiq akan menyuguhkan karya rupa.



“Semoga semuanya berjalan lancar hingga di pengujung kegiatan nantinya,” pungkas Nurfahdillah.



Kepala Desa Massewae Ibrahim memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas komitmen dan konsitensi komunitas Sepanjang Perjalanan dalam menyuguhkan inovasi dan kreatifitas untuk kampung halaman tercinta.



“Ke depan, kegiatan ini mesti merambah lebih luas. Bukan hanya di tingkat desa, tapi juga sampai di tingkat kecamatan hingga kabupaten,” tegasnya.(rls/her)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update