-->

Notification

×

Indeks Berita

Tim SOPS Mabes Polri Gelar Sosialisasi dan Pelatihan di Polres Pinrang

Rabu, 18 Oktober 2023 | Oktober 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-18T00:46:36Z

 Tim SOPS Mabes Polri Gelar Sosialisasi dan Pelatihan di Polres Pinrang



PINRANG,- - Tim SOPS Mabes Polri menggelar sosialisasi dan pelatihan aplikasi SOT Presisi, DORS, dan EWS tentang persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, yang dipusatkan di Aula Wicaksana laghawa polres pinrang,Selasa(17/10/2023).




Kegiatan supervisi dan pelatihan ini diikuti oleh personel Polres Pinrang, Polres Wajo, polres parepare, Polres Barru, polres soppeng, polres enrekang, polres tator, polres torut, polres palopo, polres luwu, polres lutra dan polres lutim, yang dipimpin langsung oleh Karodalops Sops Polri, Brigjen Pol Dr.H.Endi Sutendi,S.I.K.,S.H.,M.H., beserta tim.




Dalam sambutannya, Kapolres Pinrang AKBP Andiko Wicaksono,S.I.K, mengatakan bahwa tujuan kedatangan tim SOPS Mabes Polri ini adalah untuk melakukan sosialisasi dan pelatihan aplikasi SOT Presisi, DORS, dan EWS tentang persiapan Pemilu 2024.




"Dengan adanya pelatihan ini, kami harapkan semua peserta semakin mengerti dan faham cara mengoperasikan aplikasi SOT Presisi, DORS, dan EWS, sehingga akan meminimalisir terjadinya kesalahan saat menginput data," ucap Kapolres Pinrang.




Lanjutnya, apabila ada yang kurang faham dan kurang mengerti terkait aplikasi tersebut, para operator yang juga hadir bisa langsung bertanya kepada para ahlinya yang memang sudah ikut serta mendampingi tim dari SOPS Mabes Polri.




Sementara itu, Ketua Tim Brigjen Pol Dr.H.Endi Sutendi,S.I.K.,S.H.,M.H. mengatakan, aplikasi yang digunakan oleh Mabes Polri ini untuk mendukung dan memonitoring langsung kegiatan Operasi serta Operasional yang dilakukan oleh Polda dan Polres jajaran.




"Tujuan utama adanya aplikasi ini adalah untuk memudahkan dalam pengawasan dan mengendalikan personel saat adanya Operasi Kepolisian. Selain itu, juga sebagai sarana anev kamtibmas yang bisa dilihat langsung oleh pimpinan guna memudahkan dalam menentukan kebijakan selanjutnya," kata Ketua Tim. 




Brigjen Pol Dr.H.Endi Sutendi,S.I.K.,S.H.,M.H. menambahkan, kalau ada hal-hal yang tidak dimengerti tolong ditanyakan langsung kepada narasumber. Masukan dan saran dari rekan-rekan di jajaran yang sifatnya positif juga bisa langsung disampaikan.




"Kesempurnaan dari aplikasi yang berbasis teknologi ini, tentunya akan sangat membantu terutama para operator yang nantinya bertugas untuk menginput langsung data. Semoga dengan adanya aplikasi SOT Presisi, DORS, dan EWS, bisa membantu untuk mensukseskan pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024 yang tahapannya sudah dimulai dari tahun 2023 ini," imbuh Brigjen Pol Dr.H.Endi Sutendi,S.I.K.,S.H.,M.H.(rls/Har)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update