-->

Notification

×

Indeks Berita

Curhat Tim Perspin Pinrang U13 Lolos Ke Final Piala Soeratin, Bertahan Hidup Dengan Modal 200 Ribu

Rabu, 08 November 2023 | November 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-08T15:58:43Z

Curhat Tim Perspin Pinrang U13 Lolos Ke Final Piala Soeratin, Bertahan Hidup Dengan Modal 200 Ribu.




PINRANG,--Perjuangan Perspin Pinrang U13 untuk menembus Final Piala Soeratin U13 Sulawesi Selatan digelar Asprov PSSI Sulsel berbuah manis.




Tim Sepakbola asal Kabupaten Pinrang ini akan berhadapan dengan tim Asal Jeneponto dalam laga final merebut tiket laga Nasional Piala Soeratin U13 yang akan digelar Di Bali.





Namun di balik keberhasil Tim perpsin Pinrang U13 masuk final menyisakan cerita dan air mata. Bagaimana tidak Tim management perpsin Pinrang U13 menyebutkan kurangnya mendapatkan perhatian dari Askab PSSI Pinrang.





Dalam wawancara kepada Awak media, Andris pelatih Tim perpsin Pinrang U13 menyebutkan pihaknya lebih fokus untuk memenangkan laga Final melawan persijo Jeneponto. Kamis 9 November 2023 mendatang.





"Kita lihat kondisi Anak anak binaan kami sangat butuh support dan dukungan, mereka mampu berhasil masuk mencapai final saat ini, sebelumnya sedikit cerita terkait kendala kendala bagi tim perpsin U13 membawa nama kabupaten Pinrang ke tingkat provinsi, kami ada 25 orang rombongan,".




Pada tanggal 26 Oktober. PSSI fasilitasi mobil waktu berangkat dan kita tinggal di Mess pinrang yang ada di kota Makassar, Kita lolos 16 besar turun lagi pinrang Karena ada jedahnya. Kemudian kami naik masuk babak 16 besar sudah tidak ada lagi fasilitas dari PSSI. Selanjutnya Kita naik Tanggal 4 Oktober untuk 16 besar.





"Melihat kondisi tersebut kami sangat sayangkan Kami Kasihan liat anak anak, mereka sama punya bakat tapi tidak ada yang respon. Untuk ada beberapa teman yang rela bantu beli baju. Yang kesulitan itu uang makan nya anak-anak. Naik 16 besar sewa mobil 600/mobil, kita sewa 2 mobil. Naik Makassar hanya modal 1 Juta, dengan makan seadanya,"





Selanjutnya, rombongan tinggal lagi di rumah pemain di sebuah kos-kosan tapi tidurnya bukan di kamar kita numpang tidur di ruang tamu kos tersebut, Anak-anak tidur sama sepatu dan tasnya nya semua kodong. Alhamdulilah dengan kondisi itu mental anak anak tetap terjaga bisa membawa tim perpsin Pinrang sampai final.





"Kita tidak terlalu banyak berharap, kami hanya meminta perhatian dan support dukungan pemerintah, anak anak kita ini cukup membanggakan membawa nama baik kabupaten Pinrang ketingkat Provinsi bahkan nasional, meski kami bertahan saat ini dengan modal 200 ribu saja,"tandasnya.(rls/har)






Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update