-->

Notification

×

Indeks Berita

NPC serta PPDI Pinrang Kunjungi SLB

Kamis, 14 Desember 2023 | Desember 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-14T12:00:22Z
Ket foto: Pengurus National Paralympic Comite (NPC) Pinrang melakukan kunjungan perdana ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Pinrang. 

NPC serta PPDI Pinrang Kunjungi SLB 


     

 PINRANG,-- Pengurus National Paralympic Comite (NPC) Pinrang melakukan kunjungan perdana ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Pinrang. Kunjungan oleh organisasi yang mewadahi olahraga disabilitas tersebut untuk menjaring atlet difabel yang berpotensi di kalangan pelajar tersebut.Rabu, 13 Desember 2023 



Kunjungan dilakukan oleh Ketua NPC Pinrang Darwan, didampingi Wakil Ketua Amirullah, Sekretaris Ali Topan, Bendahara Nurlia dan Pengurus. Kedatangan pengurus NPC disambut langsung Perawakilan Kepala Sekolah yaitu Bendahara SLB Pinrang, di ruang kerjanya.


Darwan mengungkapkan, kedatangan mereka ke SLB Pinrang merupakan niat besar pengurus untuk bersilahturahmi, menjalin komunikasi serta kerjasama di bidang olahraga Disabilitas. Menurutnya, NPC dapat menjadi naungan bagi penyandang disabilitas, terlebih bagi mereka yang memiliki kemampuan berolahraga.


"Olahraga merupakan sarana bagi kaum difabel untuk meningkatkan kualitas hidup. Selain dari umum, kita juga menjaring atlet difabel yang berpotensi di kalangan pelajar untuk dibina serta di latih," kata Darwan, Rabu (13/12/2023).


Dia berharap dengan keberadaan NPC yang beberapa waktu lalu dikukuhkan ini, bisa memberikan pencerahan bagi orangtua yang mempunyai anak penyandang disabilitas. Anak berkebutuhan khusus perlu diberikan ruang untuk bisa hidup berkualitas layaknya seperti orang normal yang bisa berpartisipasi juga.


"Ini sudah terbukti di beberapa daerah bahwa atlet yang dibina NPC berhasil meraih prestasi. Tidak hanya berhasil mengharumkan nama baik daerah, tapi juga negara. Sehingga, secara finansial kebutuhan penyandang disabilitas, bahkan keluarga dapat terpenuhi dengan baik," ungkap Darwan.


Dengan upaya positif yang dilakukan NPC Pinrang, Darwan sangat bersyukur atas dukungan pihak SLB dalam hal memajukan atlet difabel dari Pinrang. Wadah ini bisa jadi solusi dan penyandang difabel dengan kemampuan di bidang olahraga bisa dididik dan dipromosikan.


"Terpisah Sirajuddin Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Cabang Pinrang menyampaikan semoga ada program yang bisa dikerjakan dalam giat bakat teman-teman Disabilitas untuk di pamerkan setiap ada kegiatan kami usahakan disabilitas juga mempunyai peran yang sama.


Pada kesempatan yang sama, Bendahara Kasmawati SLB Pinrang,  sangat mengapresiasi upaya NPC Pinrang serta PPDI Pinrang yang akan membina pelajar penyandang disabilitas menjadi atlet berprestasi. Menurut dia, wadah ini bukan hanya dapat membangun kepercayaan diri dan membentuk watak kepribadian tetapi juga bisa memberikan kebugaran fisik serta mental anak-anak berkebutuhan khusus semoga kerjasama bukan sekedar sampai disini.


"Ini sangat kita tunggu-tunggu, khususnya siswa kami yang difabel akan tergali potensi olahraganya. Sehingga nantinya akan tersalur minat dan bakatnya," Ujar Kasmawati.


Bendahara SLB Pinrang itu juga berharap, dengan adanya rencana tersebut dapat membuka hati orangtua yang mempunyai anak disabilitas. Mereka akan tahu bahwa untuk mengembangkan bakat anak difabel sudah ada wadah, yaitu NPC dan PPDI yang ada di daerah kerjasama stakolder.(rls/Har)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update