-->

Notification

×

Indeks Berita

Dinas Dikbud Pinrang Raih Nilai Tertinggi Pelayanan Publik dari Ombudsman RI

Kamis, 25 Januari 2024 | Januari 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-13T05:45:19Z

 


Dinas Dikbud Pinrang Raih Nilai Tertinggi Pelayanan Publik dari Ombudsman RI



PINRANG – Penganugerahan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik 2023 dengan Predikat Nilai tertinggi urutan Pertama Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Pinrang. Raihan tersebut untuk kategori layanan Pendidikan terbaik dari 24 kabupaten/kota Sulsel.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang, Andi Matjtja menuturkan bahwa ini menjadi motivasi untuk terus dapat berbenah atau memperbaiki pelayanan publik sesuai dengan standar pelayanan publik sebagai bentuk kepatuhan terhadap pelayanan publik tersebut sekaligus menjawab keraguan sebagian masyarakat selama ini.

“Perbaikan tingkat keberpihakan atau kepedulian penyelenggara pelayanan publik terhadap aksesibilitas pengguna layanan berkebutuhan khusus (penyandang disabilitas) dan ketersediaan informasi dan tata cara penyampaian pengaduan serta pelayanan publik yang sederhana, cepat, mudah, tidak birokratis,” katanya

“Dipampangnya informasi pelayanan publik, yakni standar biaya akan menimbulkan praktek pungutan liar, calo, suap dalam pelayanan publik,” tambahnya.

Menurut A Matjtja banyaknya pengaduan dan laporan dapat dipandang bahwa sistem pengaduan sudah berjalan transparan dan terbuka serta kepercayaan masyarakat terhadap sistem pelayanan aduan mereka akan direspon dengan cepat dengan solusi dan perbaikan sesuai harapan bersama.

“Jumlah pengaduan dari masyarakat yang terus meningkat tidak selalu berkonotasi negatif. Namun sebaliknya, dengan jumlah pengaduan yang tinggi, dapat dikatakan bahwa sistem pengelolaan pengaduan dipercaya oleh para pengguna layanan. Mereka meyakini bahwa masukan, aspirasi, pengaduan maupun permintaan informasi yang disampaikan akan mendukung peningkatan kualitas pelayanan publik,” ucapnya.

Dalam konteks kepercayaan publik, sangat penting bagi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pinrang menyiapkan saluran untuk menyerap aspirasi masyarakat, meredam meluasnya citra buruk pelayanan sektor publik, serta koreksi untuk peningkatan kualitas kebijakan publik yang lebih baik.

“Dan terakhir dan yang penting terimakasih kami ucapkan pada semua tim dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pinrang yang penuh semangat dan keikhlasan bekerja di belakang layar untuk perbaikan pelayanan kepada masyarakat hanya kepada Allah kita memohon balasan sebaik baik balasan,” lanjutnya.

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update