-->

Notification

×

Indeks Berita

Diterjang Hujan dan Angin Kencang, Rumah Nenek Imaripa Sebatang Kara di Tiroang Pinrang Roboh

Kamis, 29 Februari 2024 | Februari 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-29T09:24:12Z

Diterjang Hujan dan Angin Kencang, Rumah Nenek Imaripa Sebatang Kara di Tiroang Pinrang Roboh





PINRANG,--Sebuah rumah semi permanen milik nenek Imaripa (60), warga Lingkungan Tonrong Saddang 1 Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan (Sulsel) roboh, Kamis 29 Februari 2024 pukul 08 : 30 wita setelah diguyur hujan deras yang disertai angin kencang mengakibatkan rumahnya Roboh.



Dari pantauan Bahkan, kondisi rumah panggung milik nenek yang hidup sebatang kara itu kondisinya sangat memperhatikan, butuh uluran tangan para dermawan.



Selain itu, beberapa isi rumah tangganya juga rusak akibat bencana tersebut, kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 25 juta.



Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana rumah roboh tersebut. Sebab, begitu mendengar suara tanda-tanda rumahnya akan roboh, nenek Imaripa langsung semburat keluar rumahnya,  untuk menyelamatkan diri.





Mengetahui rumah milik nenek nenek Imaripa roboh, beberapa warga sekitar langsung datang ke lokasi kejadian, mereka bahu-membahu membersihkan material rumah yang rusak tersebut.



“Matinro Tinro nak, na bosi angkato anging (Bahasa Bugis) saya tidur tidur saat Hujan disetai angin, sehingga saya bangun dan langsung lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri,” ujar nenek Imaripa, saat di konfirmasi oleh tim asesmen.



Tim asismen Tagana Pinrang saat ini melakukan asesmen dimana, rumah panggung milik nenek Imaripa ini roboh, akibat kondisi kayu bangunan rapuh  karena diduga akibat faktor dimakan usia.



“Sehingga saat hujan deras, kayu bangunan rumahnya yang keropos tidak kuat menahan beban, dan rumah semi permanen itu roboh, saat ini nenek Imaripa membubuhkan pakaian dan Makanan pokok, kami sudah melaporkan ke pemerintah setempat,”pungkasnya.(Har/rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update